Tuesday, February 20, 2018

6 Blogger Pemula yang Gagal Menjadi Blogger Sukses?






1. Ngeblog cuma iseng
tidak ada yang salah sebenernya kalau ngeblog cuma iseng, awal mula saya belajar ngeblog juga karena iseng-iseng doang.

2. tidak bisa menulis
Ngeblog sebenernya sebuah aktivitas khusus buat mereka-meraka yang hobi menulis, tapi saat ini justru banyak yang kepengin ngeblog tanpa memiliki hobi menulis, atau bahkan tidak bisa menulis sama sekali.

3. Rajin menulis tapi lupa promosi
Sangat banyak blogger-blogger yang mmemang hobi menulis, tapi masalahnya sebagian besar dari mereka lupa kalau blognya perlu untuk dipromosiin agar semakin banyak yang membaca tulisannya.

Kalo kita cuma nulis terus tanpa melakukan promosi sudah pasti blog kita bakalan sepi pembaca, setelah itu kita jadi males dan akhirnya berhenti ngeblog.

4. Promosi blog dengan cara yang salah
Cukup banyak juga blogger-blogger yang merasa sudah rajin menulis dan sudah melakukan promosi tapi blognya tetap saja sepi pengunjung.

5. Tidak punya cukup banyak waktu

Waktu adalah masalah utama yang sering menjadi alasan kenapa banyak blogger berhenti ngeblog. Jika sobat adalah seorang pelajar, sudah memiliki pekerjaan, atau tipe orang yang sibuk, maka bisa dipastikan akan kesulitan membagi waktu untuk ngeblog.

Itulah alasan kenapa rata-rata blogger sukses yang saya ketahui adalah mereka-mereka yang menjadikan ngeblog sebagai fokus utama. Mereka tidak punya pekerjaan lain selain ngeblog dan menulis.

6. Terlalu berambisi untuk menghasilkan uang
Siapa sih yang tidak pengin mendapatkan uang hanya dengan nulis-nulis doang di depan layar monitor? Saya pengin, semua orang juga kepengin.

Tapi kalau sobat baru belajar ngeblog, apalagi belajar dari nol, maka cukup penting untuk tidak terlalu berambisi menghasilkan uang dari blog. Setidaknya untuk tahun-tahun pertama fokuslah untuk mempelajari hal-hal dasar tentang blog lebih dulu.

Ngeblog itu bukan hanya masalah uang, masih banyak manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari blog. Dari bisa jadi pinter nulis, belajar banyak hal, tidak gaptek, dan yang paling utama bisa membantu orang lain melalui tulisan yang kita buat.
Disqus Comments